Solusi Navigasi "Smartphone" Android

Posted by Ockym al ayuby on Thursday, 28 October 2010

Perusahaan perangkat navigasi terkenal Garmin yang bekerja sama dengan Asus menawarkan solusi navigasi lengkap dalam ponsel pintar bersistem operasi Android. Perangkat pintar ini ditujukan bagi para pengemudi kendaraan bermotor ataupun para pejalan kaki.
Produk Garmin-Asus A10 dan A50 menggunakan Android 2.1 dan dirancang bagi profesional yang sering melakukan perjalanan dalam lingkungan perkotaan. "Kombinasi smartphone dan GPS terutama mendukung kebutuhan navigasi arah," kata Willy Halim, Country Manager Asus Indonesia.
Peta telah disertakan pada kedua perangkat itu tanpa harus membeli atau menunggu mengunduh dari server pihak ketiga. Selain itu, juga tidak akan kehilangan suara pemandu navigasi meski mereka berada di luar jangkauan jaringan ponsel.
Khusus untuk produk A10, sudah dilengkapi dengan kemampuan yang setara dengan perangkat premium navigasi otomotif Garmin. Namun, untuk keduanya sudah dilengkapi dengan fitur Google Maps dengan Street View untuk melihat rinci jalur sebelum mulai navigasi dengan hanya satu klik, selain Junction View yang mengetahui jalur yang tepat saat berbelok.
Sebagai ponsel pintar, kemampuan navigasi ini diperkuat dengan sejumlah program aplikasi yang bisa diinstal, sebagian besar bisa diperoleh secara gratis. Kemampuan berkomunikasi sudah HSDPA hingga kecepatan 7,2 Mbps. Tentu hal ini juga tergantung pada kemampuan jaringan yang tersedia.
Artikel Terkait
0 Comments
Tweets
Comments

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment