5 Cara Rileks

Posted by Ockym al ayuby on Tuesday, 9 November 2010


1.    Buat secangkir teh hangat dengan aroma yang khas, misalnya seduhan bunga chamomile. Ini akan membuat Anda segera merasa rileks.

2.    Duduklah di kursi yang dapat digoyangkan. Banyak orang segera merasa rileks setelah duduk di kursi goyang.

3.    Tarik napas dalam-dalam. Ketika merasa stres, lambatkan pernapasan. Fokuskan pikiran pada setiap helaan saat napas masuk dan keluar dari hidung. Konsentrasikan pikiran hanya pada saat menghirup dan melepaskan napas.

4.    Kerjakan hal lain. Apabila Anda melakukan sesuatu yang membuat khawatir atau gugup, lakukan hal lain terlebih dahulu. Bangkit dari tempat duduk dan berjalan-jalanlah di sekitar kantor. Ganti aktivitas sebentar. Ketika kembali ke kegiatan sebelumnya, Anda sudah merasa segar kembali.

5.    Hal terpenting: buat diri sendiri tersenyum. Pasang gambar lucu di dekat meja kerja dan seringlah memandanginya. Foto keluarga juga bisa menjadi pilihan selain gambar lucu.
Artikel Terkait
0 Comments
Tweets
Comments

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment