Cerpen Part I

Posted by Ockym al ayuby on Tuesday, 25 January 2011



TUKANG TIDUR KENA CINTA”

Kring... kring... jam ku berbunyi tandanya hari sudah pagi. Padahal baru aja aku bisa tidur jam 4. Huaaah ... rasanya masih ngantuk banget tidur lagi aja dari pada aku ngantuk ...??? dan baru aja aku memejamkan mata pintu kamarku udah rame banget diketok – ketok sama bunda.
“ Ivan...!!! bangun, ayo sekolah. Kalau nggak bangun bunda siram nih..!!!”
“Iya bun... Ivan bangun...”
Aku memang tiap pagi dibangunin bunda. Aku terkenal jadi tukang tidur. Dan kadang kalau aku lagi males, aku Cuma cuci muka lalu berangkat ke sekolah. Dan aku disekolah juga sering ketiduran soalnya setiap malam aku gak bisa tidur. Baru bisa tidur jam 4 pagi, baru tidur 2 jam bunda udah teriak – teriak. Aku berangkat sekolah sampai disekolah aku hampir aja telat, tetapi hari ini lumayan aku hampir telat dari pada yang kemarin – kemarin aku selalu telat. Dan gari ini aku mengikuti pelajaran seperti biasa. Mata pelajaran aku ikuti dengan ngantuk. Dan akhirnya aku putuskan untuk tidur dikursi yang kududuki, kebetulan bangku disebelahku kosong jadi kursinya aku buat tidur. Saat aku mulai memejamkan mata aku dengar ada yang memasuki kelas. Dan aku dengar juga ada anak baru tetapi aku tak menghiraukan itu dan aku lanjutkan tidur.
“Anak – anak ada teman baru buat kalian, dia dari Yogyakarta”
“Nama saya Cinta dari Yogya”
“Cinta silahkan cari bangku kosong, dibelakang sana ada bangku kosong”
“Iya bu”
Dan saat anak baru itu berjalan kebelakang dan ....
“Whaaa...!!!” ( Cinta kaget )
“Ada apa Cinta?”
“ini bu ada yang tidur”
“Ivan!!! Bangun, selalu saja kamu ini, bangun, cuci muka sana!!!”
“I...i...iya bu”
Aku hanyamengucek – ucek mata dan teman – teman pada ketawa semua. Aku ke kamar mandi untuk membasuh mataku dan aku kembali ke lelas.
“Assalamualaikum bu”
“Wa’alaikum salam, cepat duduk sana, awas kalau kamu ngantuk dan tidur lagi, ibu akan suruh kamu tidur di lapangan...!!!”
“Wah, iya bu.”
“Cepet duduk sana!!!”
Aku un segera duduk dan melihat anak baru tadi, duduk disebelahku dan aku sapa dia ternyata dia cantik banget.
“Hai, aku Ivan, kamu???”
“Aku Cinta, kamu sering ketiduran ya?”
“Ya gitu deh, aku suka ngantuk kalau pelajaran, hehehe”
“oh... ya sudah, ngobrolnya dilanjutin nanti aja, skarang pelajaran dulu”
“Iya”
Ternyata si Cinta baik juga, cantik lagi... dia gaksombong. Sekarang aku jadi nggak ngantuk. Aku pandangin Cinta biar aku gak ngantuk meskipun aku gak denger pelajarannya.
Gak terasa bel pulang sekolah berbunyi.
“Cinta, aku anterin ya pulangnya?”
“Ga usah Van, aku bawa motor kok”
“Ow, ya sudah, ke parkiran bareng yuk?”
“Ayuk. Eh Van kamu kok di panggil tukang tidur sama temen – temen, kenapa Van?”
“Ya aku selalu ketiduran Cin, soalnya aku kalau malam tu jarang tidur, malah kadang – kadang gak bisa tidur”
“Oh. Kalau keseringan tidur tu gak baik loh Van”
“Oh. Emang iya ya Cin??? Eh Cinta aku boleh minta nomer Hp kamu???”
“Boleh”
Sejak itu aku dan Cinta sering SMS an, telpon dan aku semakin akrab sama Cinta. Dan aku mulai sayang sama Cinta. Tetapi aku masih nunggu waktu yang tepat buat ngomong sama Cinta. Aku putuskan besok aku mau ngajak Cinta jalan – jalan. Dan aku bilang kalau aku sayang sama Cinta.
“Cinta, nanti sore jalan – jalan yuk, cuci mata...”
“Boleh, aku juga mau ke toko buku sekalian aja deh”
“Oke. Nanti sore aku jemput ya”
Aku bahagia banget dan sorenya aku pergi jemput Cinta. Aku anter Cinta ke toko buku dan aku jalan – jalan lagi. Saat itu aku bilang ke Cinta
“Cinta aku pengen ngomong sesuatu sama kamu”
“iya, ngomong aja”
“Cinta aku ngerasa aku mulai sayang sama kamu dan aku sekarang bener – bener sayang sama kamu Cinta, aku ngomong ini beneran dari hatiku, kamu gimana?”
“Kamu baik sih Van, tapi.... kamu mau gak penuhin syarat dari aku biar aku percaya kalau kamu beneran sayang sama aku???”
“mau, apa Cinta?”
“Syarat pertama kamu harus dapatin nilai 8 atau 9 buat mapel UNAS gimana?”
“Oke, aku akan berusaha buat dapet nilai 8 atau 9...!!!”
Aku rajin belajar untuk penuhin syaratnya Cinta. Aku rajin belajar sampai akhirnya nilai rata – rata 8,5 dan nilai B. Inggris ku 100. Cinta bangga banget. Tapi masih saja aku jadi tukang tidur kalau disekolah. Kayaknya Cinta gak terlalu suka sama sifatku yang suka tidur. Lalu Cinta ngomong syarat yang kedua untukku yaitu aku harus bangun pagi dan tepat waktu sampai disekolah selama 1 bulan dan kalau di kelas gak boleh tidur kecuali pas istirahat. Aku coba penuhi syarat itu demi sayangku s`ma Cinta. Akhirnya aku berhasil penuhi syarat yang diberikan Cinta. Tapi aku pengen Cinta juga ngebuktiin sayangnya ke aku. Tinggal satu hari aku berangkat pagi, tapi aku pengen hari ini jadi pembuktian cinta sayang sama aku. Aku gak masuk sekolah dan bunda aku suruh buat surat kalau aku lagi sakit, dan kebetulan kakak cewekku ada dirumah.
“Dino ... kamu liat Ivan gak???”
“gak tuh”
(hape Cinta berbunyi)
“Halo Van kenapa kamu gak masuk sekolah?”
“Ini kakaknya Ivan, ini Cinta ya? Ivannya habis kecelakaan tadi pagi, jadi aku disuruh Ivan telpon Cinta buat ngasih tau”
“Tapi Ivan gak papa kan kak?”
“Lumayan parah sih”
Saat pulang sekolah Cinta kerumah dan jenguk aku yang sakit dan Cinta minta maaf sama aku gara – gara syarat Cinta jadi aku kecelakaan.
“Cinta, udah gak papa, bukan salah kamu aku juga xang gak hati - hati”
“Tapi aku khawatir sama kamu Van!!!”
“Aku gak papa kok...”
“Van, aku sebenarnya juga sayang sama kamu”
“Beneran Cinta?”
“Iya, tapi ada satu syarat lagi buat jadi pacarku”
“Apa???”
“Kamu harus sayang, cinta, dan jagain aku”
“Iya cintaku, aku akan penuhin syarat kamu karena aku sayang banget sama kamu Cinta”
Aku dan Cinta akhirnya pacaran dan bahagis banget. Tapi tetep aku tukang tidur, hehehe. Tapi kalau istirahat aja tidurnya. Hehehe
Artikel Terkait
0 Comments
Tweets
Comments

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment